MATA TUHAN TERTUJU KEPADAMU

 

“Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.

(Mazmur 32 : 8)

 

PENDAHULUAN

 

Umas, Mata Tuhan selalu tertuju kepada kita, oleh sebab itu apa yang akan kita lakukan Tuhan sangat mengetahuinya. Apapun keadaan hidup kita, entah itu kesehatan, keuangan, keluarga Tuhan melihat dan memperhatikannya. Oleh sebab itu, kita tidak perlu kuatir,  karena ada Bapa di Sorga yang akan selalu menuntun, memberikan nasihat, kekuatan serta penghiburanNya.

 

ISI

Apa yang perlu kita lakukan agar mata Tuhan tertuju kepada kita? Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan, yaitu :

 

  1. Mau Diajar Oleh Tuhan (Yohanes 6: 45)

       Belajar dari Tuhan merupakan kehormatan bagi kita. Ia adalah guru dan teladan setiap kita. Saat kita mendengar dan mau diajar olehNya, maka kita akan mendapatkan pengalaman yang luarbiasa bersama denganNya. Semakin mengerti isi hatiNya dan semakin tahu tujuan hidup kita. Yesaya 50 : 4 berkata Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.”

 

       Umas, Tuhan memberikan kita lidah seorang murid dan mempertajam pendengaran kita agar dapat mendengar sepeti seorang murid. Hal ini menandakan bahwa Mata Tuhan tertuju kepada setiap orang yang memberi diri menjadi murid yang mau diajar olehNya.

 

  1. Hidup Takut Akan Tuhan (Mazmur 25:12)

     Mazmur 25:12 berkata : Siapakah orang yang takut akan TUHAN? Kepadanya TUHAN menunjukkan jalan yang harus dipilihnya.” Umas, Tuhan sangat memperhatikan setiap kita. Ia rindu agar setiap kita memiliki hidup yang takut akan Dia, sehingga Ia dapat menunjukkan jalan yang terbaik untuk kita lewati. Saat hati kita terpaut kepadaNya, hidup seturut kehendakNya maka kehidupan kita akan selalu dituntun olehNya.

 

  1. Mendengar Nasihat Tuhan (Mazmur 16:7)

       Seorang bapa akan selalu rindu memberikan nasihat kepada setiap anak-anaknya agar mereka memilih jalan yang benar, hidupnya berhasil, ada ide atau masukan yang membuat ia dapat maju dalam segala yang diperbuatnya. Demikian juga hidup kita dengan Bapa di Surga, Ia selalu rindu memberikan nasihat kepada setiap kita. Ia rindu hidup kita berhasil sampai masuk dalam garis akhir dan mendapatkan mahkota kehidupan. Mazmur 16:7 berkata : “Aku memuji TUHAN, yang telah memberi nasihat kepadaku, ya, pada waktu malam hati nuraniku mengajari aku.”  Umas, saat engaku mau agar mata Tuhan tertuju pada kita, maka dengarlah nasihat-nasihat firmanNya. lakukanlah dan bersyukurlah, karena segala firman yang Tuhan sampaikan pada setiap kita akan terjadi sesuai iman kita, dan tidak akan kembali sia-sia (Yesaya 55:11).

 

 

PENUTUP

 

Umas, hidup ini sangat singkat sebab kita sudah berada di akhir zaman, namun Tuhan sangat memperhatikan setiap kita, MataNya selalu tertuju kepada setiap orang yang mengasihiNya. Oleh sebab itu, marilah beri diri kita mau diajar oleh Tuhan, hiduplah takut akan Tuhan dan berilah diri untuk mendengar nasihat dari padaNya, maka hidup kita akan semakin dipersiapkan, dilengkapi, dituntun, dikuatkan olehNya untuk menghadapi zaman yang tidak semakin baik ini. Jadilah mempelai-mempelai Kristus yang siap menyongsong kedatangan Tuhan kedua kalinya.

 

 

 

-Tuhan Yesus Memberkati-


SEKRETARIAT OPERASIONAL
Sub Divisi Pembinaan COOL
SICC Tower Jl. Jend Sudirman Sentul City Bogor 16810
Email : cool@hmministry.com

© 2018 COOL All Rights Reserved.