DARAH YESUS YANG MAHAL

 

Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus  dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah  yang mahal, yaitu darah Kristus  yang sama seperti darah anak domba  yang tak bernoda dan tak bercacat.

(1 Petrus 1 : 18 – 19)

 

 

PENDAHULUAN

 

Wanita, setiap tahun kita akan merayakan Paskah yaitu hari kematian Tuhan Yesus Kristus. DarahNya tercurah untuk menyelamatkan hidup kita. Dimana seharusnya kita yang dihukum dan binasa namun Dia menggantikan diriNya yang rela disalibkan dan dengan darahNya yang mahal Allah menjadikan kita manusia yang sangat berarti (Lukas 22:41). Yesus sendiri ketakutan ketika Dia sendiri bergumul dengan BapaNya di taman Getsemani, “Ya Bapa Ku, jikalau Engkau mau ambillah cawan ini daripadaku, tetapi bukanlah kehendakku melainkan kehendakMulah yang terjadi. Yesus sebagai manusia takut untuk menanggung dosa-dosa manusia, sungguh besar kasihNya, Dia rela berkorban, peluhnya menjadi seperti titik darah yang bertetesan ke tanah (Lukas 22:44).

 

ISI

Wanita, Darah Tuhan Yesus yang tercurah bagi setiap kita itu mahal, karena ada kuasa yang dinyatakan melaui darahNya, yaitu :

 

  1. Darah Yesus menyembuhkan (Yes 53 : 4 – 5)

Wanita, Tuhan telah menanggung segala sakit penyakit kita, dengan darahNya kita disembuhkan. Ini adalah anugerah Tuhan yang besar. Darahnya tercurah bagi kita dan menyembuhkan segala sakit penyakit rohani maupun jasmani kita. Dalam segi apapun penyakit yang kita alami, Ia sanggup menyembuhkan. Kuasa darahNya dahsyat dan luarbiasa. oleh sebab itu, imanilah dan alami kuasa darahNya yang mahal.

 

  1. Darah Yesus menundukkan kehendak kita kepada kehendak Tuhan (Yohanes 6:38)

Manusia cenderung menundukkan diri pada kehendaknya sendiri bukan kehendak Tuhan, dan itulah yang seringkali membuat manusia gagal dan hidup dalam kesengsaraan dosa. wanita, ingatlah selalu bahwa kehendak manusia akan selalu bertentangan dengan kehendak Tuhan. Mari belajarlah seperti Tuhan Yesus dalam Yohanes 6:38: Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.” Tuhan Yesus berkorban, mencurahkan darahNya karena Ia mau melakukan kehendak Bapa dalam hidupNya. Oleh sebab itu, mari wanita yang dikasihi Tuhan lakukanlah kehendak Bapa kita di Surga.

 

  1. Darah Yesus menyucikan kita dari segala dosa (1 Yohanes 1:7)

Kuasa Darah Tuhan Yesus sangat luar biasa. DarahNya membersihkan kita dari segala dosa dan kejahatan kita. Yesaya 1: 18  berkata : “Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.” Oleh kuasa darahNya kita beroleh keselamatan dari maut kepada hidup yang kekal.  Semua adalah kemurahan Tuhan.

 

  1. DarahNya tercurah dari kepala yang Ditancap Dengan Mahkota Duri (Markus 15:17)

Artinya Tuhan Yesus menebus kita dari segala kemelaratan dan kemiskinan. Kehendak Allah untuk setiap manusia itu sempurna. Tidak ada yang binasa melainkan diselamatkan masuk Sorga. Dalam 2 Kor 8 : 9 dikatakan “Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin,  sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya  oleh karena kemiskinan-Nya”.

 

  1. Tangan dan kakiNya berlubang paku (Yohanes 20:27)

Tangan Tuhan berlubang paku agar setiap kita ditebus sehingga dapat memiliki otoritas dalam hidup untuk melawan kuasa-kuasa kegelapan, penghulu-penghulu di udara. Lukas 10 : 19 berkata : “Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular  dan kalajengking  dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.”

 

PENUTUP

Mari para Wanita, renungkan sejenak pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib, dan darahNya yang mahal tercurah dan telah diberikan sebagai penebusan dosa bagi setiap  kita. Mari alamilah kuasa darah Tuhan Yesus yang mahal itu dalam kehidupan kita.

 

Tuhan Yesus Memberkati


SEKRETARIAT OPERASIONAL
Sub Divisi Pembinaan COOL
SICC Tower Jl. Jend Sudirman Sentul City Bogor 16810
Email : cool@hmministry.com

© 2018 COOL All Rights Reserved.